Rekomendasi Bahan Kaos Polos Lengan Pendek yang Nyaman di Kulit

Kaos polos lengan pendek merupakan model baju yang sering digunakan oleh pria maupun wanita. Model baju seperti ini biasanya digunakan dalam kegiatan sehari-hari karena bersifat semi formal dan santai.

Baju kaos sering digunakan pada saat berolahraga dan bersantai. Namun, bahan pada kaos ini berbeda-beda. Ada yang cocok digunakan pada saat olahraga ada juga yang tidak. Nah, bahan apa saja sih yang sering digunakan untuk membuat kaos polos lengan pendek?

Bahan Katun
Bahan katun sering digunakan untuk membuat kaos karena halus, sejuk di kulit, dan menyerap keringat. Bahan katun ini juga berasal dari kapas sehingga yang memakainya akan merasa nyaman. Ada beberapa jenis katun, yaitu katun combed yang merupakan jenis paling mahal dengan bahan yang super halus. 

Kemudian katun carded yang bahannya sedikit kasar dan juga tebal. Selanjutnya ada katun bambu yang halus dan sejuk ketika digunakan karena berasal dari material kapas. Yang terakhir ialah katun jepang yang merupakan katun paling halus dan harganya cukup tinggi. 

Bahan Viscose dan CVC
Bahan yang ini hampir sama dengan bahan katun karena tekstur kainnya mirip kapas. Namun bahan ini sebenernya berasal dari serat kayu pohon eucalyptus. Karakteristik bahan ini yaitu sangat lembut dan kelihatan berkilau. 

Bahan ini juga tidak panas dan nyaman digunakan serta dapat menyerap warna. Karena itu tampilan kaos pun terlihat memikat dan mewah. Bahan ini sebetulnya perpaduan antara katun combed dan viscose.

Dengan karakteristiknya itu, viscose ini sering dijadikan bahan untuk membuat jersey. Juga sering disebut sebagai bahan sutera sintetis karena tampilannya yang tampak berkilau. Tentunya bahan ini juga sangat cocok dijadikan kaos lengan pendek.

Bahan Cotton Pique
Bahan yang satu ini cocok digunakan untuk membuat kaos olahraga karena sangat baik dalam menyerap keringat. Meskipun tekstur bahan ini sedikit kasar, tetapi pori-pori dari bahan tersebut membuatnya menjadi nyaman dan sejuk saat digunakan. Bahan ini juga sering disebut sebagai Lacoste karena perusahaan Lacoste ini sering memproduksi baju yang berbahan dasar berpori. Harga jualnya pun tinggi karena sangat berkualitas.

Bahan Poliester
Bahan yang tipis tapi tahan terhadap air ini mempunyai bahan dasar fiber poly. Bahan ini sering digunakan untuk menjadi kombinasi bahan katun dalam pembuatan kaos polos lengan pendek. Bahan poliester ini terbuat dari dasar biji plastik yang diolah sedemikian rupa sehingga bersifat sintetis atau buatan.

Itulah bahan-bahan yang sering digunakan dalam membuat kaos polos lengan pendek. Ada banyak pilihan kaos yang memiliki fungsi masing-masing. Sehingga Anda bisa menyesuaikan kaos mana yang mungkin dibutuhkan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »